26 April 2014

Asyiknya Photo Hunting di Seminyak

Es Daluman Pasar Senggol Seminyak Saat Hawa Panas Melanda
Harris Seminyak baru saja menggelar Photo Hunt dengan tema “ Seminyak – A Blend of Cultures “ . Kompetisi ini adalah “ One Day Competition “. Sebanyak 120 orang ikut bagian dalam kegiatan yang terbuka untuk umum.

Sebelum mulai, seluruh peserta yang sebelumnya sudah terdaftar, pagi ini melakukan registrasi ulang di ruang Harris Cafe. Setelah mendengar beberapa sambutan dari manajemen, peserta dibekali standar etis yang diuraikan secara rinci. Diharapkan, peserta mematuhi peraturan kompetisi yang diterapkan dan meenghormati masyarakat lokal selama kegiatan hunting berlangsung.

Usai briefing, peserta yang sudah dibekali ID Card dan T-Shirt lanjut bergerak menuju area hunting. Informasi dan rute hunting telah dibagikan ke setiap peserta. Peserta bebas menentukan area hunting dengan point of interest; Seminyak Beach, Petitenget Temple, Jalan Laksamana, Pasar Senggol Seminyak, dan Pura Dalem Camplung Tanduk.

Para peserta bebas menentukan area pilihan untuk mendapatkan foto yang sesuai dengan tema. Layaknya seorang pemburu, tiap obyek buruan dirasa akan mampu menjadi karya terbaik. Bidikan lensa ke berbagai arah sulit dihentikan. Seringkali, tiap peserta mencocokan hasil dengan lainnya, bahkan ada dengan sikap menyesal karna obyek foto tidak terpenuhi saat momen baik spontan lenyap.

Kompetisi ini, menjadi pengalaman baru buat saya. Banyak fotografer beken dengan hasil yang keren dari berbagai merek kamera. Semua bisa menjadikan media pembelajaran, sekaligus mengenal perangkat kamera dan fungsi-fungsinya secara personal. Kegiatan ini juga menjadi wadah berbagi antar komunitas foto.

Nantinya, karya foto berupa Black and White yang sudah diserahkan ke panitia akan ditentukan oleh dewan juri sebagai pemenang. Proses penjurian lomba dilakukan pada hari Senen, melibatkan dewan juri yang terdiri dari tiga orang, Bapak Ida Bagus Andi Sucirta, Bapak Anom manik Agung, dan Ibu Yani Sinulingga dari Tauzia Hotel Management.
Dalam Pasar senggol Seminyak


Pura dalem Camplung Tanduk  

Gaya Natural Dengan Kamera
Nomerku
Editing Jauh lebih Pusing Saat Laptop Error

Panitia


No comments:

Post a Comment