30 April 2014

Jurnalis Bikin Kopi


 
Laught  For Something Wrong
Sumber Berita : www.beritadewata.com
Judul Asli : Grand Istana Rama Hotel Menggelar Journalist Art Competition
Photos : Eka Juni Artawan
Bagi para penggemar minum kopi tentunya tidak asing jika mendengar latte art ataupun Barista. Sebagai salah satu bentuk seni yang dituangkan diatas secangkir kopi, latte art menjadi daya tarik para penikmat kopi ataupun pecinta seni. Seorang barista tentunya sudah sangat terbiasa dengan pembuatan latte art diatas cangkir kopi. Namun, bagaimana jika seni itu dibuat oleh mereka para jurnalis yang biasa memegang bolpoin, kamera, ataupun mic?

Pokoknya Top
Berlokasi di 69 Tequila Bar, Grand Istana Rama Hotel para journalist ditantang untuk membuat karya seni di atas kopi layaknya seorang Barista. Kompetisi dilakukan selama 3 menit per-ronde-nya. Selama 3 menit itu, para Juri menilai kesempurnaan hasil karya para persert, dengan mengacu pada 3 poin penilaian; balance and symmetry, performance, dan originlity.

Juri akan memberikan skor untuk setiap poin penilaian, yang mendapatkan nilai tertinggi dari hasil akhir perhitungan itulah pemenangnya. Juri Journalists Latte Art Competition ini diantaranya adalah dosen Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali, I Kadek Sunu Mulyawan, Eri Santausa dari Caffe Vergnano, I Ketut Darmayasa selaku Food & Beverage Director Grand Istana Rama Hotel.
I'm Intership at Bali daily
Kompetisi unik ini digelar oleh Grand Istana Rama pada hari Rabu, 30 April 2014, yang melibatkan seluruh awak media sebagai pesertanya, dari mulai redaktur, editor, wartawan, kameramen, program directors, fotograper, pembawa berita, hingga penyiar.

Kompetisi ini diselenggarakan tiga kali dalam satu tahun (dengan format yang berbeda seperti kompetisi memasak antar jurnalis, kompetisi bartending antar jurnalis, kompetisi menata kasur layaknya di hotel berbintang) dengan tujuan untuk membangun dan memelihara hubungan baik antara Grand Istana Rama Hotel dan jurnalis. Bapak Andi Ananto mengatakan bahwa Grand Istana Rama sebagai hotel yang selalu kreatif menggelar acara tiada henti yang didedikasikan untuk para jurnalis sebagai bentuk apresiasi untuk usaha mereka menyuarakan berita secara aktual dan faktual kepada masyarakat. Fungsi jurnalis dan media sebagai pengontrol dan sumber informasi serta untuk hiburan yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat untuk memperkaya pandangan dan pengetahuan mereka secara objektif.

Training First Before Start The Games
Disponsori oleh Grand Istana Rama Hotel, 69 Tequila Bar, Samudera Restaurant, Mc Bud’s Restaurant, Gudang Garam, Caffe Vergnano- Diamond Milk, Alfa Mart, dan juga Aqua, kami  memberikan hadiah yang spektakuler kepada para pemenang kompetisi.
No Problem with Heavy
I'm the lucky man
I got only this one

Start the Games
Ngopi Break

I'm Here
This the result

Dari 52 peserta, ( Nandang ), dari ( Trans 7 ) menjadi juara pertama Journalist Latter Art Competition, dan membawa pulang hadiah utamanya, motor Hond Revo dan voucher menginap gratis di Grand Istana Rama Hotel selama 3 hari 2 malam di tipe kamar Garden Suite. Posisi kedua didapatkan oleh ( Arnold Dhae ) dari ( Media Indonesia )  berhasil mendapatkan kulkas dan voucher menginap gratis di Grand Istana Rama Hotel selama 3 hari 2 malam di tipe kamar Deluxe Room. Water Purifier sebagai hadiah ketiga, berhasil dibawa pulang oleh ( Dewa Priana) dari ( Dewata Tv ) dan voucher menginap gratis di Grand Istana Rama Hotel selama 3 hari 2 malam di tipe kamar Superior Ground. Untuk para pemenang favorit 1 & 2 membawa pulang masing-masing 1 unit dispenser dan Sarung Bali.
Attention

No comments:

Post a Comment